Jadwal Padat Liga 1, Masalah Semua Klub

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat masih membesut Bhayangkara FC.
Sumber :
  • Dokumentasi Bhayangkara FC

VIVA – Kompetisi Liga 1 rencananya bergulir pada 10 Maret 2018. Sebelumnya, jadwal kompetisi sempat mundur tiga kali. Awalnya kompetisi akan diputar pada akhir Februari. Kemudian mundur menjadi 3 Maret. Setelah itu, mundur lagi menjadi 10 Maret. 

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Jika kompetisi diputar pada 10 Maret dan akan berakhir pada Oktober 2018 mendatang, maka klub peserta Liga 1 akan menghadapi jadwal yang sangat padat. 

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan padatnya jadwal tidak hanya dirasakan bagi timnya tapi semua peserta Liga 1. Simon menambahkan, ia pun harus pandai-pandai mengatur istirahat pemain.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

"Ini bukan hanya masalah kami saja. Semua tim menghadapi masalah yang sama. Tidak ada yang diuntungkan dengan padatnya jadwal tersebut," kata pelatih asal Skotlandia itu. 

Sementara itu, Direktur Operasional LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan jika nantinya kompetisi bergulir pada 10 Maret dan selesai Oktober maka setiap tim akan bermain enam sampai tujuh kali dalam sebulan. Sedangkan idealnya tim hanya bermain empat kali sebulan. 

Widodo Beberkan Penyebab Arema FC Gagal Tumbangkan Bhayangkara FC

Padatnya jadwal tersebut dikarenakan banyaknya agenda 2018 yaitu, Asian Games 2018 dan Piala AFF. 

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Radja Nainggolan akhirnya pecah telur di Liga 1. Pemain berdarah Batak ini mencetak gol perdananya bersama Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024