JaKaJaya Jadi Ajang Asah ketajaman Bhayangkara FC

Pemain Bhayangkara FC untuk Liga 1 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nurhendra Saputra

VIVA – Jadwal Liga 2018 yang tidak jelas membuat klub sering mengikuti gelaran turnamen pra musim. Setelah Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim, empat tim Liga 1 akan mengikuti turnamen berjuluk JaKaJaya 2018 (Jawa-Kalimantan-Jayapura). 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Empat tim peserta JaKaJaya di antaranya, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Barito Putera dan Persipura Jayapura. Turnamen ini akan digelar mulai 8 hingga 14 Maret 2018. 

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi menganggap, turnamen ini merupakan ajang asah ketajaman bagi timnya jelang Liga 1 bergulir. Itu lebih baik dari sekadar latihan-latihan saja.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"JaKaJaya bagus untuk mengisi kekosongan, dari pada latihan-latihan aja. Tentu momentum mengasah ketajaman Bhayangkara," ujar Indra saat diwawancarai di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin 5 Maret 2018.

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Tak dipungkiri Indra, Ditundanya jadwal Liga 1 pasti berdampak kepada semua klub. Terutama kondisi dan mental pemain. 

"Ya pasti berdampak kepada semua klub, bukan cuma kami. Hal yang jadi sorotan, kondisi dan mental pemain berubah-ubah," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy tak tampak dalam sesi latihan dan tes fisik hari ini. Asisten pelatih, Agus Sugeng Riyanto menjelaskan, Simon tengah rapat dengan manajemen untuk JakaJaya.

"Coach Simon dua hari ini rapat dengan manajemen. Kami bersiap untuk pertandingan turnamen JakaJaya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya