Masalah Kronis Bikin Pelatih Persib Ngotot Minta Bomber Baru

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, tetap ngotot ingin mendatangkan penyerang asing untuk kompetisi Liga 1. Dia ingin lini depan ‘Maung Bandung’ semakin tajam.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih berpaspor Argentina ini berkaca pada turnamen Piala Presiden lalu. Dimana Supardi Nasir dan kawan-kawan kesulitan menjebol gawang lawan meski pun banyak mendapat peluang.

Sebagai catatan, Persib hanya mengemas satu gol saat berjumpa Sriwijaya FC di babak penyisihan Grup A. Bahkan, gol itu dicetak oleh Oh In-Kyun yang berposisi gelandang serang.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Piala Presiden kami terlalu banyak melewatkan peluang. Kami juga dalam masalah jika tidak bisa membuat peluang, saat kami ini bisa buat peluang tapi tidak bisa jadi gol," ujar Gomez.

Sejauh ini, Gomez menilai kinerja Ezechiel N'Douassel, Airlangga Sucipto dan Muchlis Hadi Ning di lini depan kurang memuaskan. Maka dari itu, striker anyar menjadi opsi paling tepat timnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Suasana latihan skuat Persib Bandung

"Kalau kita punya delapan-sembilan peluang kami harus bisa cetak minimal lima gol bukan cuma satu. Kami bekerja selama dua bulan hanya untuk itu dan juga termasuk soal pertahanan," katanya.

Dia mencontohkan ketika timnya terus mencoba menyerang tapi tidak terjadi gol. Situasi tersebut, kata Gomez  bisa berdampak buruk bagi pasukannya lantaran tim lawan akan balik menekan.

"Tapi jika menyerang dan tercipta gol, setiap peluang dibuat dan menghasilkan gol, lawan tak akan balik menyerang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya