Cedera Berkepanjangan, Gelandang Andalan Persib Pasrah

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan.
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, masih berkutat dengan cederanya. Pemain naturalisasi itu mengalami patah tulang fibula di kaki kiri.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kondisi tersebut membuat Kim harus berlatih terpisah dari skuat Maung Bandung. Namun, dia mengaku ada perkembangan positif dari pemulihan cedera yang selama ini dijalani.

"Peningkatan lumayan bagus kemarin kan di treatment di Boromeus (Rumah Sakit), sekarang sudah ada peningkatan yang signifikan dibanding sebelumnya," ucap Kim.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Mantan pemain Pelita Bandung Raya ini pun hanya bisa pasrah dengan kesembuhan cederanya. Kabarnya, Kim kemungkinan besar absen di awal-awal kompetisi Liga 1.

"Setiap kali latihan ikut ke lapangan cuma tidak bisa ikut latihan pastinya sakit hati tapi mau gimana lagi, kita kan pemain bola dan selalu ingin main bola, pastinya selalu ingin bermain, kesal tapi mau gimana lagi," tuturnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Sementara itu, fisioterapis Persib, Benediktus Adi Prianto, bakal terus memantau perkembangan pemulihan cedera Kim. Dia memperkirakan pemain berdarah Jerman itu bisa merumput di partai keempat Liga 1.

"Kalau melihat pantauan, mudah-mudahan tidak lebih dari tiga pertandingan di awal Liga 1," tutur Benediktus.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024