Bukan Cuma Vlado, Sandi Sute Diusir di Akhir Musim Tapi Main

Sandi Darma Suthe saat tampil di laga Bhayangkara FC versus Persija Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Publik ramai membicarakan polemik status Vladimir Vujovic saat tampil di laga Bhayangkara FC versus Persija Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018. Tapi, mereka lupa kalau ada satu pemain yang harus dipertanyakan pula statusnya.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Dia adalah gelandang Persija, Sandi Darma Sute. Saat laga terakhir di musim 2017, melawan Bhayangkara, Sandi diusir wasit setelah menekel Firly Apriansyah dengan begitu kerasnya.

Normalnya, hukuman kartu merah yang diterima Sandi berlaku pula pada musim kompetisi 2018. Sandi seharusnya tak main di dua laga.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Aturan mengenai kartu merah yang diterima setiap pemain dalam sebuah kompetisi, pastinya sama. Mereka tak bisa main dalam beberapa laga awal musim baru, jika kena kartu merah di laga terakhir musim sebelumnya.

Dari data yang beredar, tak ada nama Sandi atau pun Vlado dalam daftar pemain yang dilarang bermain ketika sedang melakukan pertemuan teknis jelang pertandingan. Manajemen Persija juga tak mendapat pemberitahuan terkait status Sandi.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Tugas saya cuma main ketika diminta pelatih. Mungkin setelah kompetisi musim lalu, hukuman sudah selesai," kata Sandi.

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Seluruh pertandingan di regular series Liga 1 musim 2023/24 telah rampung digelar. Terjawab sudah siapa saja tim yang lolos ke championsip series, degradasi dan promosi.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024