PS Tira Coret Dua Pemain Asal Bantul

PS Tira saat berhadapan dengan Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww/18.

VIVA – PS Tira resmi mencoret dua nama pemain asal Bantul, yaitu Slamet Widodo dan Johan Manaji. Mereka sebelumnya pernah memperkuat Persiba Bantul.

Gempar, Wawan Febrianto Balik ke Tira Persikabo Usai 3 Hari Gabung PSS

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, menyebut ada kontroversi terkait status Slamet dan Johan. Manajemen Persiba Bantul masih menganggap pemain yang berposisi sebagai bek dan sayap tersebut sebagai bagian dari tim mereka.

"Saya tidak ingin berpolemik sehingga melepas kedua pemain tersebut," kata Rudy kepada VIVA, Senin 2 April 2018.

Lupakan Memori Manis, Rakic Ancam Gawang Tira Persikabo

Di sisi lain, The Army dianggap memiliki materi pemain cukup mumpuni pada posisi pemain belakang dan sayap. Ada pemain dengan skill bagus dan usianya masih muda.

"Dengan usia saat ini, Slamet dan Johan sulit untuk bersaing dengan pemain muda yang kita miliki," ujar Rudy.

Arema FC Siapkan Strategi yang Bakal Pusingkan PS Tira

Alasan lain, Slamet dan Johan sudah tak bisa masuk sebagai anggota TNI. Itu karena usia mereka sudah mendekati 30 tahun.

"Usia Slamet dan Johan tak memungkinkan mereka bergabung menjadi anggota TNI," tutur mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Slamet dan Johan sepertinya segera bergabung dengan Persiba. Mereka terlihat di Lapangan Potorono, Kecamatan Banguntapan, Bantul mengikuti seleksi pemain Persiba Bantul untuk mengarungi Liga 3 musim ini.

PS Tira akan melakoni laga di pekan 2 Liga 1 hari ini, Senin 2 April 2018. Mereka akan menjamu Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Tidak banyak orang dapat kesempatan masuk ke VVIP Lounge Stadion Utama Gelora Bung Karno. Penasaran bagaimana dalamnya? Cek aja di Matchday Vlog ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya