Terapkan Skema Baru, Tira Persikabo Gilas Badak Lampung

Iliustrasi pemain Tira Persikabo merayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/pstni_official

VIVA – Tira Persikabo sukses memenangkan laga perdana Liga 1 2019 atas Badak Lampung FC. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB, tuan rumah unggul dengan skor 3-0.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Gol pertama Tira Persikabo dicetak oleh Ciro Henrique pada menit 60. Kemudian Andy Setyo menambah keunggulan skuat asuhan Rahmad Darmawan pada menit 79.

Ciro menutup pertandingan dengan gol ketiga Tira Persikabo ke gawang Badak Lampung pada menit 90+2. Kemenangan ini mengantarkan mereka bertengger sementara di urutan ketiga klasemen.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Rahmad menuturkan, pada pertandingan ini menerapkan skema baru kepada anak asuhnya. Sebab, striker andalan mereka, Loris Arnaud harus absen.

"(Tim) memberikan performa yang diawali dengan mencari bentuk. Setelah itu baru berjuang di babak kedua," ujar Rahmad dalam konferensi pers usai pertandingan.

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

"Loris tidak bisa main, membuat skema yang berbeda. Alhamdulillah di babak kedua bisa beradaptasi dengan skema baru," imbuh juru taktik yang akrab disapa RD itu.

Diakui RD, dia sangat khawatir para pemain menjalani pertandingan dengan tegang. Dan dia sempat melihat hal itu pada 30 menit babak pertama, di mana para pemain terburu-buru.

Bhayangkara FC saat kalahkan Persik Kediri

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ada hal menarik terkait asal usul dua klub Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Keduanya berasal dari dua instansi militer, yakni PS TNI dan PS Polri.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024