Regulasi Usia Pemain, Klub-klub Liga 2 Dapat Kelonggaran

Logo Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelonggaran didapatkan klub-klub peserta Liga 2 terkait batasan regulasi usia pemain. Setiap tim boleh mengontrak pemain di atas usia 35 tahun sebanyak tiga orang. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Hal itu berbeda dengan musim lalu. Ketika itu, klub diwajibkan mengontrak lima pemain 25-35 tahun dan dua pemain di atas 35 tahun. 

"Untuk edisi ini tidak ada pembatasan usia, namun klub hanya diizinkan mengontrak maksimal 3 pemain di atas 35 tahun," kata COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, di Jakarta, Senin, 16 April 2018. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Sedangkan untuk pemain asing, aturan yang diterapkan PT LIB tetap sama. Klub Liga 2 tidak boleh menggunakan pemain asing. 

"Tidak ada pemain asing di Liga 2," tambah Tigor. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Liga 2 musim 2018 akan diikuti oleh 24 tim yang terbagi dalam Wilayah Barat dan Timur. Kick off Liga 2 akan dimulai pada 23 April 2018 dengan laga Persis Solo vs Semen Padang jadi pertandingan pembuka. 

Kompetisi Liga 2 akan berakhir pada 2 Desember 2018 mendatang. (ren)

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Seluruh pertandingan di regular series Liga 1 musim 2023/24 telah rampung digelar. Terjawab sudah siapa saja tim yang lolos ke championsip series, degradasi dan promosi.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024