Cristian Gonzales Polisikan Manajer Madura United

Striker PSS Sleman, Cristian Gonzales saat melaporkan Haruna Soemitro.
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace Simbolon

VIVA – Manajer Madura United, Haruna Soemitro, dilaporkan ke pihak kepolisian oleh mantan pemainnya, Cristian Gonzales. Haruna diseret Gonzales ke polisi karena merasa nama baiknya telah dicemarkan.

El Loco (julukannya) bukan cuma melaporkan Haruna ke polisi. Namun, pemilik akun instagram @maduraunited.fc juga diseret ke pihak berwajib oleh Gonzales.

Bersama istri, Eva Siregar, dan kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, Gonzales melaporkan Haruna dan sang pemilik akun dengan pasal dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik, pencemaran nama baik UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP, 27 ayat (3), Pasal 36, Pasal 45, Pasal 51 ayat (2), Pasal 310, 311 dan Pasal 315.

Laporan ini dibuat Gonzales dalam menyikapi berbagai tudingan miring yang dialamatkan kepadanya. Gonzales memang belakangan memiliki masalah dengan Madura United.

Itu muncul setelah Gonzales pindah ke PSS Sleman. Kepindahan Gonzales sempat menimbulkan tanda tanya di kalangan publik, apa yang terjadi sebenarnya?

Banyak cerita yang beredar terkait pindahnya Gonzales ke PSS. Salah satunya, Gonzales disebut-sebut sudah melanggar kontrak.

"Ada pun laporan kami di Bareskrim Mabes Polri, tentunya berdasarkan dengan alat-alat bukti pemberitaan yang tidak benar, pemberitaan cenderung bertendensi sebuah fitnah," ujar kuasa hukum Sunan Kalijaga di Kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 27 April 2018.

"Ketika latihan, dia selalu ikut. Tapi, saat main, dia tak ada dalam skuat. Semua pemain akan kecewa," timpal kuasa hukum Gonzales lainnya, Khairul Imam.

Imam menyatakan kliennya tak pernah tahu detail kontrak yang disodorkan kepada Gonzales. Maka dari itu, Gonzales tak terima jika dituding melanggar kontrak.

Dijelaskan lagi oleh Sunan, kliennya tak dipecat Madura United. Namun, pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu, menurut Sunan, dipinjamkan ke PSS.

"Bahkan, kami punya alat bukti bahwa beliau ini ditransfer, dipinjamkan, jadi bisa dibedakan antara dipecat sama tidak. Apa yang disampaikan di sini (pemberitaan) tentunya tidak sesuai kan dengan fakta ya. Faktanya adalah 15 April 2018, yang ditandatangani Haruna Soemitro, intinya Cristian Gonzales dipinjamkan ke PSS Sleman," ujar Sunan. (one)

Terpopuler: Kisah Mualaf Gonzales, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United
Hugo Gomes dos Santos Silva, Jaja

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Sang juara musim reguler Liga 1, Borneo FC harus mengakui keunggulan Madura United pada laga leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/24.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024