Persib Waspadai Semangat Juang PSM

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Laga seru bakal tersaji di pekan 10 Liga 1 antara Persib Bandung yang menjamu PSM Makassar. Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 23 Mei 2018.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, mewaspadai semangat juang laskar Juku Eja. Menurutnya, tim besutan Robert Rene Alberts itu selalu tampil penuh motivasi hingga menit akhir pertandingan.

Buktinya melawan Borneo FC, pekan lalu, PSM susah payah sepanjang pertandingan. Hingga injury-time babak kedua Juku Eja memecah kebutuhan sekaligus mengunci kemenangan lewat gol Guy Junior.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

"Mengenai daya juang, mereka memang memiliki daya juang seperti itu, hingga menit akhir tentunya bukan hal tidak mustahil yang dilakukan mereka tetap sama," ujar Yaya, Selasa 22 Mei 2018.

"Yang penting tim sendiri bagaimana dari pertandingan terakhir kandang dan apa yang bisa diperbaiki untuk meningkatkan performa individual maupun secara tim," sambung dia.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar di Piala Presiden 2018

Makanya, Yaya meminta anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi. Latihan selama hampir dua pekan ini diharapkan bisa diterapkan di pertandingan nanti.

"Karakter itu (daya juang) tidak bisa berubah, apa yang diberikan di setiap pertandingan akan tetap sama mereka lakukan di setiap pertandingan, termasuk besok lawan kita. Pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan besok, tiga poin harga mati buat kita," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya