Nilmaizar Dibuat Geram Wasit PS Tira Vs Persib

Pelatih PS Tira, Nilmaizar.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (10-07-18)

VIVA – Persib Bandung sukses menyabet kemenangan atas PS Tira dalam drama lima gol di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin 30 Juli 2018. Dalam duel ini, Persib mencetak gol kemenangan lewat eksekusi penalti Jonathan Bauman di masa injury time.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Gol kemenangan Persib digugat oleh pelatih PS Tira, Nilmaizar. Menurutnya, tim asuhannya tak layak diganjar hukuman penalti.

"Keputusan wasit yang bikin kami kalah. Saya sudah bicara dengan pemain dan merasa tak ada pelanggaran tercipta, cuma diving. Jadi, penalti tak pantas diberikan," kecam Nil.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Eks pelatih Timnas Indonesia tersebut berencana untuk menonton tayangan ulang pertandingan. Dia ingin membuktikan bahwa keputusan wasit salah.

"Kalau apa yang dibicarakan pemain itu benar, wasit sudah hancurkan anak muda," terang Nil.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Sebenarnya, Nil cukup puas dengan permainan PS Tira yang diisi banyak pemain muda. The Young Warriors, dinilai Nil, bermain begitu spartan.

Performa pemain asing baru yang direkrut PS Tira, Abu Bakr, di lini belakang terbilang apik bagi Nil. Optimisme Nil terhadap kebangkitan PS Tira semakin meningkat setelah adanya kabar bergabungnya dua pemain asing lain asal Belarusia dan Bahrain. (ase)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024