Rivalitas Suporter Bikin Pelatih Persija Makin Semangat Hadapi Persib

Suporter Persija Jakarta membentangkan karakter macan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – ?Persija Jakarta kembali berhadapan dengan musuh bebuyutan, Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-23, Minggu 23 September 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Jelang duel sarat gengsi ini, juru taktik Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Rodrigues, punya pandangan tersendiri terhadap Persib. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pelatih yang akrab disapa Teco ini melihat, Persib takkan banyak mengubah susunan pemain intinya dalam laga nanti. Teco juga hanya melihat satu pemain baru Maung Bandung yang dinilainya berbahaya, yakni Patrich Wanggai.

"Kita sudah lawan Persib Bandung di putaran pertama lalu. Saya lihat dari pertemuan pertama hingga saat ini, kekuatan mereka tidak berubah. Mungkin hanya satu pemain baru saja. Namun tim intinya saya kira sama saat pertemuan kedua," kata Teco dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis 20 September 2018.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Selain itu, Teco juga tahu betul jika ada rivalitas antar dua suporter fanatik kedua klub, Jakmania dari kubu Persija, dan Bobotoh dari kubu Pangeran Biru. Ingin membuat Jakmania senang, Teco menargetkan hasil tak kalah dalam laga di markas Persib nanti. 

"Saya tahu benar rivalitas ini berasal dari dua suporter. Sebagai pelatih maupun pemain, harus tahu bahwa ada rivalitas antara dua tim," ujar Teco melanjutkan.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Maka dari itu, kami harus menang atau minimal imbang, jika kita main disana. Tentunya, jika itu dilakukan suporter Jakmania akan senang. Kami harus kerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik disana. Intinya jangan kalah. Tapi kalau bisa menang tentunya lebih bagus," ucap pelatih asal Brasil.

Pada pertemuan pertama musim ini yang dihelat 30 Juni 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Persija menang tipis 1-0 atas Persib lewat gol Jaimerson.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024