Tendang Kaki Pemain Persib, Kapten Persija Dihukum PSSI

Duel Persija versus Persib.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dijatuhi sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan Liga 1 2018 ke depan. Sebabnya, dia dianggap sengaja menendang kaki pemain Persib Bandung ketika bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tensi tinggi yang menyelimuti jalannya pertandingan Persib melawan Persija sudah terjadi sejak menit awal. Kedua tim berkali-kali melakukan pelanggaran keras.

Dengan adanya keputusan Komdis PSSI tersebut, Ismed akan absen saat Persija melawan Perseru Serui, Madura United, dan Persela Lamongan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Persija bukan hanya kehilangan Ismed pada tiga pertandingan tersebut. Sebab, gelandang bertahan andalan mereka, Sandi Sute mendapatkan hukuman yang sama karena dengan sengaja menjatuhkan pemain Persib.

Pemain asing Persija, Renan da Silva, juga mendapatkan hukuman larangan tampil dalam dua pertandingan ke depan. Pelanggaran yang dilakukannya adalah menyikut lawan.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Winger lincah tim berjuluk Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak, juga dianggap bersalah karena terlibat keributan dengan pemain lawan. Namun, dia cuma mendapatkan sanksi berupa teguran keras. (one)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024