Berita Persija Bisa Salip Persib Jadi Pemicu Semangat Persebaya

Pemain Persebaya merayakan gol
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Persebaya Surabaya menang telak 3-0 atas Persija Jakarta dalam laga pekan 29 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 4 November 2018. Kemenangan ini membuat pelatih Djadjang Nurdjaman senang bukan kepalang.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Melawan tim papan atas, Persebaya tampil dominan sejak menit pertama. Mereka bisa membuka keunggulan lewat gol Fandi Eko Utomo pada menit 2.

Gol tambahan tim berjuluk Bajul Ijo itu lahir pada menit 30. Sepakan terukur Oktafianus Fernando tak mampu dihalau kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Pada babak kedua, Persebaya yang sudah unggul dua gol enggan mengendurkan serangan. Hasilnya gol ketiga mereka tercipta pada menit 76 lewat Ferinando Pahabol.

"Kami mendapat angka penting di partai krusial dengan skor telak 3-0. Saya apresiasi kerja pemain. Mereka tampil luar biasa. Persija tidak dapat peluang bersih, kecuali lewat tendangan bebas," ujar Djadjang.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menambahkan, anak asuhnya termotivasi mengalahkan Persija karena pemberitaan. Disebutkan Macan Kemayoran jadi unggulan sehingga bisa menggeser Persib Bandung dari posisi 2 klasemen sementara Liga 1.

"Faktor lain yang membuat kami luar biasa, terima kasih juga kepada media yang telah menyebutkan Persija punya peluang untuk menyalip Persib. Seolah-olah menang sebelum bertanding," imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.

Persija saat ini menempati posisi 3 klasemen sementara dengan 48 poin. Sedangkan Persib di posisi 2 dengan keunggulan satu poin.

Untuk posisi puncak klasemen masih menjadi milik PSM Makassar. Mereka mengumpulkan 53 poin hasil dari 29 pertandingan yang telah dilakoni. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya