Persib Tak Peduli Hasil Imbang PSM-Persija

Pemain Persib Bandung usai menjalani latihan
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Peluang Persib Bandung merengkuh gelar juara kompetisi Liga 1 kembali terbuka. Itu menyusul hasil imbang dua pesaing kuatnya, yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Ya, PSM Makassar dan Persija menjadi pesaing utama Maung Bandung, untuk mengangkat tropi juara. Diketahui, ketiga tim ini saling salip menyalip di tabel klasemen Liga 1.

Saat ini, PSM menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 54 poin. Selisih empat angka dari Persija Jakarta di urutan kedua dengan 50 poin, menyusul Persib di peringkat ketiga dengan 49 poin.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Persib bisa saja menggeser posisi Macan Kemayoran, asalkan bisa memenangkan pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu 18 November 2018.

Kendati demikian, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan klub lain, yang lebih penting adalah fokus pada kesiapan tim sendiri di laga nanti.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

"Untuk kita, sebetulnya lebih fokus pada tim kita sendiri. Tetapi, apapun hasil yang mereka raih seperti kemarin, kita enggak bisa bilang itu mensyukuri dari apa yang mereka sudah dapatkan dengan hasil seri, tapi kita tetap fokus dengan tim kita," jelas Yaya.

"Kita punya empat pertandingan penting dan targetnya sudah jelas, terlepas dari misalnya apa dari dua tim ini yang mereka lakukan dengan pertandingan sisa," sambungnya.

Yaya menekan kepada anak asuhnya bahwa untuk menjadi juara, para pemain mesti tampil habis-habisan. Mengingat, kompetisi tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

"Kita punya tujuan yang jelas untuk empat pertandingan lain, kita tidak fokus pada tim lawan. Kita enggak fokus dengan teman-teman yang sudah siap untuk menjadi juara, kita hanya fokus pada tim kita bagaimana meraih tiga poin di setiap pertandingan. Dan, pemain hanya dituntut untuk memberikan performa terbaik dan mendapatkan hasil," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya