Dibekuk Bhayangkara, Persipura Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion PTIK

Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa.
Sumber :
  • VIVA / Zulkarnain Husein

VIVA – Persipura Jayapura harus pulang tanpa poin saat melawat ke Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Senin 19 November 2018. Mereka dibekuk tuan rumah, Bhayangkara FC, dengan skor 0-2.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Kalah, arsitek Persipura, Osvaldo Lessa, mengeluhkan kondisi lapangan yang buruk. Lessa mengklaim, lapangan menjadi sebab utama mengapa permainan Persipura tak berkembang.

Gaya umpan-umpan pendek disertai kombinasi permainan cepat Mutiara Hitam sulit ditampilkan lantaran aliran bola yang tak stabil.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

"Kami main kurang cepat dan biasanya menampilkan permainan dengan umpan-umpan pendek. Tapi, itu tak bisa kami lakukan, harus main umpan jauh, karena lapangan yang kurang bagus," kata Lessa.

Kondisi diperparah ketika Persipura tak bisa memainkan Prisca Womsiwor di laga melawan Bhayangkara. Absennya Prisca, disebut Lessa, sangat berpengaruh terhadap permainan tim.

Widodo Beberkan Penyebab Arema FC Gagal Tumbangkan Bhayangkara FC

"Sulit bergerak karena Prisca tak main. Kami kebobolan dari skema bola mati. Pemain salah satu atau dua kali wajar. Sekarang, kami harus berjuang di pertandingan selanjutnya," ujar Lessa. (ase)

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Radja Nainggolan akhirnya pecah telur di Liga 1. Pemain berdarah Batak ini mencetak gol perdananya bersama Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024