Dibekuk Bhayangkara, Persipura Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion PTIK

Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa.
Sumber :
  • VIVA / Zulkarnain Husein

VIVA – Persipura Jayapura harus pulang tanpa poin saat melawat ke Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Senin 19 November 2018. Mereka dibekuk tuan rumah, Bhayangkara FC, dengan skor 0-2.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kalah, arsitek Persipura, Osvaldo Lessa, mengeluhkan kondisi lapangan yang buruk. Lessa mengklaim, lapangan menjadi sebab utama mengapa permainan Persipura tak berkembang.

Gaya umpan-umpan pendek disertai kombinasi permainan cepat Mutiara Hitam sulit ditampilkan lantaran aliran bola yang tak stabil.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Kami main kurang cepat dan biasanya menampilkan permainan dengan umpan-umpan pendek. Tapi, itu tak bisa kami lakukan, harus main umpan jauh, karena lapangan yang kurang bagus," kata Lessa.

Kondisi diperparah ketika Persipura tak bisa memainkan Prisca Womsiwor di laga melawan Bhayangkara. Absennya Prisca, disebut Lessa, sangat berpengaruh terhadap permainan tim.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Sulit bergerak karena Prisca tak main. Kami kebobolan dari skema bola mati. Pemain salah satu atau dua kali wajar. Sekarang, kami harus berjuang di pertandingan selanjutnya," ujar Lessa. (ase)

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024