Kapten Supardi: Sosok Atep Sudah Identik dengan Persib

Mantan Pemain Persib Bandung, Atep
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Kemesraan Atep bersama Persib Bandung berakhir. Manajemen Maung Bandung secara resmi tidak menggunakan jasa pemain berusia 33 tahun itu untuk kompetisi musim depan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Keputusan manajemen melepas Atep memang terbilang mengejutkan. Tak heran, kapten Persib, Supardi Nasir merasa kehilangan sosok Atep karena sudah beberapa tahun bersama.

"Atep orang baik. Tapi inilah sepakbola. Sekarang Atep, tahun depan mungkin saya sendiri, atau mungkin pemain lain. Enggak juga menjamin pemain muda aman di sini, enggak juga. Itulah sepakbola, profesionalitas," ucap Supardi di Bandung.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Supardi pun memberikan pesan khusus kepada Atep. Dia mengatakan bahwa Atep sudah identik dengan Persib, pastinya sulit menerima keputusan tersebut. Tetapi, ke depan Atep harus bangkit.

"Saya pesan ke Atep, kemana pun berkarier, saya katakan ke Atep bahwa Atep sudah identik dengan Persib. Saya katakan kemarin, Atep di mana pun berkarir sama semua, mungkin bagi Atep belum terbiasa, jauh dari keluarga terutama. Jadi harus terbiasa dengan situasi ini," ucapnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Selama bersama dengan Atep, mantan pemain PSMS Medan dan Sriwijaya FC ini mengaku punya banyak momen indah. Salah satunya, sukses membawa Maung Bandung meraih juara ISL 2014.

"Itu (juara ISL) yang paling berkesan di antara semuanya, dan dia pesan juga kemarin untuk menjaga marwah tim ini dan dia bilang 'Kamu sebagai pemain senior', 'Ya Atep saya insya Allah akan jaga terutama pribadi saya sendiri," ungkapnya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024