Kayak Gomez, Radovic Keluhkan Latihan Persib Selalu Pindah Tempat

Pelatih Persib, Miljan Radovic
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, memiliki keluhan yang sama dengan pelatih sebelumnya, Mario Gomez. Radovic mengeluhkan tempat latihan Persib yang selalu berpindah-pindah.

Persib Boyong Seluruh Pemainnya Menuju Madura

Sekarang, Persib tak bisa menggunakan Stadion Arcamanik sebagai tempat latihan. Sebab, stadion tersebut sedang direnovasi.

Mereka beberapa kali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Si Jalak Harupat, Sidolig, Lapangan Pusdikpom Cimahi, dan Sabuga ITB.

VAR Bakal Bikin Kualitas Liga 1 Meningkat Musim Depan

Situasi ini menyulitkan Radovic dan anak-anak asuhnya fokus dalam berlatih. Kerap kali, mereka harus beradaptasi lagi dengan kondisi lapangan.

"Pasti, susah sekali ganti tempat latihan. Sulit untuk adaptasi pemain. Tapi mereka bekerja dengan luar biasa, profesional," kata Radovic, Jumat 8 Februari 2019.

Persib Tidak Boleh Lengah

Keluhan Radovic sebenarnya mirip dengan Gomez saat masih menangani Persib. Berpindah-pindahnya lapangan latihan, menurut Gomez, menjadi tak bagus karena kualitas rumput dan tanah yang berbeda. Bisa jadi, dijelaskan Gomez kala itu, pemain mudah cedera.

Di sisi lain, Maung Bandung sedang fokus untuk menyiapkan diri menghadapi Persiwa Wamena dalam leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 11 Februari 2019.

Radovic merasa anak-anak asuhnya sudah begitu siap menghadapi Persiwa. Fisik para pemain, dinilai Radovic, sudah sempurna.

Dan, Radovic mengisyaratkan akan melakukan rotasi dalam tim saat berduel melawan Persiwa nanti.

"Selau ada rotasi, perubahan tim dari kemarin, untuk Senin akan ada beberapa pemain baru yang belum bermain lawan Wamena. Kami akan coba beberapa pemain," terang Radovic. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya