Kembali Diperiksa Satgas Antimafia Bola, Joko Driyono: Jalani Saja

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (tengah) saat tiba di gedung Krimum sebelum menjalani pemeriksaan, Polda Metro Jaya, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA - Tersangka perusakan barang bukti terkait pengaturan skor, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memenuhi panggilan ketiganya guna dimintai keterangan sebagai tersangka. Dengan didampingi kuasa hukumnya, Jokdri kembali tak banyak bicara saat tiba di Polda Metro Jaya dan memilih langsung masuk ke ruang penyidik.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Terkait pemeriksaannya kembali, ia hanya mengaku siap kembali menjalaninya. "Bismillah kita jalani ya," ujar Jokdri di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 27 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu Jokdri sempat ditanya soal keberhasilan Timnas Indonesia U-22  yang menjuarai Piala AFF, Selasa 26 Februari 2019. Menurutnya, kesuksesan tim asuhan Indra Sjafri itu berkat doa masyarakat Indonesia.

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

"Terima kasih atas doanya, jadi Indonesia menang," katanya.

Jokdri ditetapkan sebagai tersangka karena merusak barang bukti terkait pengaturan skor. Dia ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis 14 Februari 2019 lalu.

Borok Sepakbola Vietnam Terbongkar, Pemain U-20 Sudah Main Judi dan Pengaturan Skor

Dia jadi aktor intelektual yang memerintahkan tiga pesuruhnya, yaitu Muhammad MM alias Dani, Musmuliadi alias Mus dan Abdul Gofar melakukan perusakan barang bukti di kantor Komisi Disiplin PSSI yang sempat digeledah Satgas Anti Mafia Bola beberapa waktu lalu.

Usai ditetapkan jadi tersangka, polisi melakukan penggeledahan di apartemen Jokdri dan ruang kerjanya di Kantor PSSI. Jokdri pun dicekal ke luar negeri. (one)

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024