24 Kru Media Keracunan saat Persiapan Laga PSM Makassar Vs Laos

Korban keracunan dirawat di rumah sakit
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Sebanyak 24 orang kru salah satu media televisi dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong, Bogor. Mereka menjalani perawatan usai menyantap katering di tengah kegiatan persiapan meliput pertandingan PSM Makassar melawan Laos Toyota FC dalam laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dokter Tri Wahyu Harini, mengatakan 24 orang ini keracunan usai memakan salah satu menu nasi goreng pada saat santap siang. Beberapa jam kemudian, korban merasakan gejala pusing dan muntah.

"Korban dilarikan ke RSUD tadi sore pukul 16.00 WIB. Saya masih di jalan dari lokasi. Datanya mohon minta ke Wakil Direktur Pelayanan dokter Endang," katanya kepada VIVA, Selasa, 12 Maret 2019.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Tri Wahyu mengatakan, korban sudah ditangani dengan infus dan antibiotik untuk memulihkan kondisinya. Sementara pihaknya bersama RSUD telah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab keracunan dengan mengambil sampel makanan.

"Sampel sudah dibawa ke Labkesda (Lab Kesehatan Daerah)," ujar Tri. (ase)

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC
Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024