Persib Pastikan Pinjamkan Fabiano Beltrame

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Fabiano Beltrame dipastikan tidak akan menjadi bagian dari Skuat Persib Bandung selama putaran pertama Liga 1. Itu lantaran proses naturalisasi bek asal Brasil tersebut belum rampung.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Batas pendaftaran untuk pemain lokal sendiri bakal berakhir pada Rabu 22 Mei 2019. Tapi, hingga sekarang Fabiano belum ada panggilan dari Pemerintah RI untuk dimintai sumpah.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan anak asuhnya itu tidak didaftarkan di Liga 1. Sebagai pilihannya, mantan pemain Madura United itu bakal dipinjamkan ke tim kasta kedua Liga Indonesia.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Fabiano tidak akan kami daftarkan jadi kami akan meminjamkan dia ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti," ujar Robert di Jatinangor, Sumedang, Selasa 21 Mei 2019.

Pemain anyar rekrutan Persib Bandung, Fabiano Beltrame

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Dan ketika dia sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, di putaran kedua bisa kembali. Untuk klubnya (dipinjamkan), kami belum tahu sekarang," lanjutnya.

Kehilangan Fabiano, bagi Robert merupakan sebuah kerugian besar. Menurutnya, Fabiano bisa menjadi pilihan inti dalam tim setelah kepergian Victor Igbonefo yang memilih bergabung dengan tim asal Thailand, PTT Rayong.

"Saya pikir iya (kerugian besar). Karena seperti yang sudah saya katakan saya ingin Victor (Igbonefo) tetap di Persib karena dia ada di rencana saya. Tapi, saya terkejut ketika penggantinya Fabiano, dia juga pilar tim," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya