Pekan ke-4 Liga 1 Diundur Atas Permintaan PSSI

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar melakukan pengunduran jadwal pekan keempat Liga 1 2019. Sebab, waktunya berbenturan dengan FIFA Matchday.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba FIFA Matchday. Skuat Garuda akan menantang Yordania dan Vanuatu.

"Dari PSSI menginginkan agar yang pertama, posisi FIFA Matchday di 3-11 Juni 2019, tapi berbenturan dengan lebaran. Sehingga kami tak mungkin menyelenggarakan pertandingan. Rata-raya lawan meminta PSSI uji coba 4/5 Juni 2019. Itu kan tepat lebaran," kata Tisha kepada wartawan, Jumat 31 Mei 2019.

Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Jadi kami terpaksa harus agendakan lawan Yordania 11 Juni 2019 dan 15 Juni 2019 lawan Vanuatu. Namun demikian, kami ingin sinkronisasi dengan klub tetap terbangun dan kami meminta PT LIB dan seluruh partner untuk memahami hal ini, untuk melakukan penjadwalan ulang," imbuhnya.

Tisha beralasan, uji coba mesti dilakoni Timnas Indonesia agar ranking FIFA tidak turun. Alhasil dia meminta kepada semua pihak yang berkepentingan untuk bisa memahami.

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

"Sejauh ini laporan yang kami terima dari PT LIB masih menunggu, dijadwalkan ulang kapan dan bagaimana teknisnya. Namun dari PSSI arahannya, karena kondisi tidak ideal, pada saat lebaran sehingga kami mengadakan FIFA Matchday pada 15 Juni 2019, dan posisinya harus kami gelar karena membutuhkan dua pertandingan untuk bisa mempertahankan posisi ranking FIFA," tuturnya.

Francois Letexier, Wasit yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Wasit asal Prancis Francois Letexier menjadi sorotan setelah dianggap mengambil keputusan kontroversial di laga Timnas Indonesia vs Guinea U23 dalam playoff Olimpiade2024

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024