Borneo FC Tak Turunkan Kekuatan Penuh Hadapi Kalteng Putra

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.
Sumber :

VIVA – Borneo FC akan berhadapan dengan tuan rumah Kalteng Putra di pertandingan lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu, 3 Juli 2019. 

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Sisa Subsidi Kalteng Putra Disita

Melakoni derby melawan Kalteng Putra, Pesut Etam justru tak bisa bermain dengan kekuatan penuh. Tiga pilar utama Borneo dipastikan tak akan bisa diturunkan pelatih Mario Gomez.

Ketiga pemain tersebut adalah Ambrizal Umanailo, Asri Akbar, dan Terens Puhiri. Asri dan Terens dipastikan tak bakal bermain karena cedera. Sedangkan Ambrizal masih menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Selain tiga pemain itu, Gomez pun mengisyaratkan akan mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya. Hal ini sebagai bagian dari persiapan melawan Persija di semifinal Piala Presiden pada Sabtu, 6 Juli 2019 mendatang.

"Jadi beberapa pemain kita tidak main untuk pertandingan besok, akan dicadangkan. Beberapa pemain saya siapkan untuk laga Sabtu (melawan Persija di semifinal kedua Piala Indonesia)," ujar Gomez, Selasa, 5 Juli 2019.

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Meskipun demikian, Gomez mengaku jika laga melawan Kalteng Putra merupakan laga yang penting bagi tim berjuluk Pesut Etam. Tambahan poin dari laga melawan Kalteng Putra dinilai Gomez penting bagi perjalanan Borneo di Liga 1.

Gomez menambahkan jika dirinya akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain all out. Gomez menargetkan anak asuhnya mampu mencuri poin di laga tersebut.

"Pertandingan besok juga sangat penting bagi kita menghadapi Kalteng Putra karena kita membutuhkan 1 poin dari tiga poin. Jadi sangat penting," kata pelatih asal Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya