Bikin Heboh Kejar Zlatan Ibrahimovic dan Diego Forlan, Kalteng Putra Malah Nunggak Gaji Pemain

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • AP Photo

Palangka Raya – Kabar mengejutkan datang dari Kalteng Putra. Klub Liga 2 yang bermarkas di Palangka Raya tersebut menunggak gaji para pemainnya.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kabar tertunggaknya gaji pemain Kalteng Putra itu diketahui dari unggahan para pemain Kalteng Putra, termasuk Gunawan Dwi Cahyo. Dalam surat pernyataan yang diunggah, disebutkan jika seluruh pemain sudah duduk bersama dengan CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Ada tiga poin penting yang dibeberkan dalam surat bermaterai tersebut. Salah satu poin pentingnya adalah bila gaji dan bonus tidak dibayarkan sebelum pertandingan pekan keempat, maka pemain Kalteng Putra tidak akan melanjutkan pertandingan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A
Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Setelah mediasi dan dijanjikan pembayaran tapi tidak ada itikad baik lanjutan, maka kami semua pemain tidak akan melanjutkan pertandingan ke 5 dan seterusnya," tulis Gunawan Dwi Cahyo di Instagram.  

Surat itu ditandatangani 28 pemain tim berjulukan Laskar Isen Mulang, termasuk Gunawan Dwi Cahyo. Pemain lain yang juga turut mengambil langkah serupa adalah Sahar Ginanjar, Agi Pratama, Manda Cingi, Beni Oktovianto, Dadang Apridianto hingga Miftah Anwar Sani.

Pernah Incar Ibrahimovic
Kabar ini jelas mengejutkan. Pasalnya, pada 2019 lalu Kalteng Putra membuat heboh dengan membidik dua bintang kelas dunia, Diego Forlan dan Zlatan Ibrahimovic.

Hal tersebut terjadi saat Kalteng Putra baru promosi ke Liga 1. Namun, niat tersebut gagal terwujud.

"Kami memiliki kemampuan untuk merekrut pemain kelas Eropa seperti Zlatan Ibrahimovic, hanya saja yang bersangkutan tetap ingin bermain di Liga-liga Eropa saja," ucap pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran dikutip dari Antara News

Ternyata, Ibra memang memilih berkarier di Eropa setelah hengkang dari LA Galaxy. Pemain asal Swedia ini berlabuh di AC Milan per 27 Desember 2019.

Diego Forlan saat membela Manchester United

Photo :
  • Bleacher Report

Selain Ibra, pemain yang dalam bidikan Kalteng Putra kala itu juga mantan pemain Manchester United. Tak lain adalah Diego Forlan.

"Kami masih berkoordinasi untuk perekrutan pemain Eropa itu (Forlan). Kami juga meminta doa masyarakat Kalteng agar apa yang kami inginkan terkabul," kata Agustiar.

Pada kenyataannya, Forlan memilih pensiun, setelah kontraknya bersama klub Hong Kong, Kitchee habis. Pemain asal Uruguay ini gantung sepatu pada 7 Agustus 2019.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya