Berharap Timnas Indonesia Curi Poin dari Jepang

Penyerang Persib Ezra Walian
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

Bandung – Pemain Persib Bandung, Ezra Walian memberikan penilaian positif terhadap perfoma Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Menurutnya, Skuad Garuda tampil gemilang saat mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dalam laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 19 Januari 2024, Timnas Indonesia bermain cukup apik. Gol tunggal Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam melalui titik putih pada menit 42.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berpeluang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jika berhasil dapat poin  melawan Timnas Jepang di Al Thumama Stadium, Rabu 24 Januari 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pemain Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai saat melawan Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Menurut Ezra, menghadapi Jepang pastinya tidak akan mudah untuk dilalui. Namun, pemain kelahiran Belanda ini berharap Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Lawan Vietnam bagus sekali dan lawan Jepang mungkin pertandingan akan berbeda. Tapi saya percaya harus menang untuk mendapat hasil," kata Ezra kepada wartawan.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan. Tim besutan Shin Tae-yong ini hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Pemain Timnas Jepang

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

"Kalau draw juga itu sudah bagus sekali untuk posisi tiga. Semua rakyat Indonesia ada di belakang dan kami tentu mendukung Timnas Indonesia," lanjut Ezra.

Di klasemen tiga terbaik, Indonesia berada di urutan ketiga. Posisi teratas menjadi milik Suriah dengan empat poin. Lalu di urutan kedua ada Bahrain yang memiliki tiga poin tapi unggul poin disiplin dari Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya