Hasil Pertandingan Suriah Vs India Tak Menguntungkan Timnas Indonesia

Suriah vs India di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta – Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dipangkas oleh Timnas Suriah. Kedua tim awalnya bersaing dalam klasemen peringkat tiga terbaik.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Timnas Suriah kini melampaui perolehan poin dari Timnas Indonesia di klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023. Mereka punya empat poin hasil dari tiga pertandingan.

Sementara Indonesia yang baru bermain dua kali baru punya tiga poin. Alhasil posisi Skuad Garuda di klasemen peringkat ketiga terbaik kini turun ke urutan ketiga.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Asnawi Mangkualam Bahar

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Di atas Indonesia masih ada Timnas Bahrain yang juga punya tiga poin dari dua pertandingan. Namun mereka unggul dalam urusan poin disiplin, yakni -3, sementara Skuad Garuda -4.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, syarat utamanya adalah jadi peringkat dua teratas. Sisanya empat lagi diambil dari peringkat ketiga terbaik dari enam grup.

Sebelum pertandingan ketiga di Grup B, posisi Suriah ada di bawah Indonesia. Tapi pada Selasa malam WIB 23 Januari 2024, mereka berhasil mendulang tiga angka saat menghadapi Timnas India.

Suriah vs India di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Suriah berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas India dalam pertandingan yang digelar di Al Bayt Stadium, Qatar. Gol kemenangan disumbangkan Omar Khribin ketika pertandingan memasuki menit 76.

Sepanjang pertandingan, Suriah yang bertekad menang demi tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 bermain ngotot. Mereka terus memberi tekanan ke area pertahanan India.

Statistik mencatat, Suriah melakukan 20 percobaan ke gawang India. Namun, cuma empat yang bisa mengarah ke sasaran. Sementara sang lawan melakukannya sebanyak enam kali, dan satu yang terhitung ke arah sasaran.

Laga Pamungkas Indonesia

Indonesia bukannya tidak memiliki peluang untuk menyalip posisi Suriah di klasemen peringkat ketiga terbaik. Tapi, untuk bisa naik posisi, perjuangan skuad asuhan Shin Tae-yong berat.

Timnas China vs Timnas Lebanon di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Pada pertandingan pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Indonesia harus menghadapi Timnas Jepang yang memiliki skuad berkualitas. Para pemainnya berpengalaman tampil di level teratas kompetisi Eropa.

Publik pecinta sepakbola Indonesia sejatinya mengharapkan pertandingan Suriah vs India berakhir tanpa pemenang. Karena itu akan otomatis membuat Skuad Garuda memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sebelumnya peringkat terbaik dari Grup A, China sudah tak mungkin bisa bersaing dengan Indonesia. Karena dari tiga pertandingan yang dijalani, mereka cuma dapat dua poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya