Bos Persebaya Bongkar Rahasia di Balik Kemenangan Telak Atas Persib

Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde bersama Manuchekhr Dzalilov
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim/aww

VIVA – Persebaya Surabaya membeberkan rahasia di balik kemenangan telaknya atas Persib Bandung di lanjutan ajang Liga 1, Jumat 5 Juli 2019. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Bajul Ijo menang dengan skor 4-0. Bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya, tim tuan rumah menguasai jalannya laga sejak menit awal. 

Empat gol Persebaya masing-masing diciptakan oleh Amildo Balde (34',44',58') dan Irfan Jaya di menit ke-81. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman buka suara. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dia menyebut jika rahasia kemenangan mudah Persebaya adalah permainan Persib yang cukup terbuka. 

"Persib bermain terbuka, itu membuat kita lebih bisa leluasa menyerang. Selama ini kita akui cukup kesulitas jika menghadapi lawan yang cenderung bertahan, " ujar pria yang kerap dipanggil Djanur itu. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Selain itu, lanjut Djanur, pemain Persebaya menjalankan istruksinya dengan baik. Terutama tidak terlalu banyak memainkan bola di daerah lawan. 

"Ketika menghadapi Persela di laga sebelumnya. Kita dibuat kerepotan karena banyak memainkan bola di daerah lawan. Malam ini sudah tidak dilakukan lagi, " ujarnya. 

Atas kemenangan telak atas Persib, Persebaya sementara menduduki posisi ke-5 dengan raihan 11 poin dari enam laga. Sedangkan Persib di posisi ke-13 dengan enam poin dari enam laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya