Pra Piala Asia 2011

Indonesia Harus Bermain Tanpa Beban

VIVAnews - Mantan pemain nasional Indonesia, Widodo Cahyono Putro punya saran untuk juniornya. Untuk memetik kemenangan saat melawan Oman, pasukan Merah Putih harus bermain lepas.

"Kuncinya, para pemain harus bermain tanpa beban, dengan demikian tim akan mampu menguasai pertandingan," kata Widodo kepada VIVAnews, Senin 4 Januari 2010.

Selain bermain lepas, menurut Widodo, tim harus bermain dengan penuh semangat untuk mengimbangi anak asuhan Claude Le Roy itu. "Bermain semangat tidak harus bermain keras," tegasnya.

Karena itu, dia mengingatkan kepada Bambang Pamungkas cs agar menghindari permainan keras. Sebab, hal itu justru akan mengacaukan strategi tim di lapangan.

Indonesia akan berhadapan dengan Oman dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011, 6 Januari 2010. Untuk menghadapi pertandingan itu, Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 23 nama untuk mengikuti pemusatan latihan sejak 27 Desember 2009.

Pelatih Benny Dolo sebelumnya mengaku paham dengan kekuatan Oman. Terutama usai Bendol kembali dari Singapura menyaksikan partai uji coba Tim Negeri Singa itu melawan Oman yang berakhir 0-0, Senin 28 Desember 2009.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina
Bimtek Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi

KUH Jeddah Gelar Bimtek 644 Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi Layani Jemaah Haji

Kantor Urusan Haji (KUH) pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah adakan Bimbingan Teknis bagi 644 tenaga pendukung Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024