Lupakan Sejenak Piala AFC, PSM Alihkan Fokus ke Liga 1 2020

PSM Makassar rayakan gol Yakob Sayuri.
Sumber :
  • theAFC.com

VIVA – PSM Makassar berhasil memetik kemenangan perdana di penyisihan Grup H Piala AFC 2020 usai menaklukkan Shan United, Rabu 26 Februari 2020. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno itu, PSM menang dengan skor 3-1.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Selepas laga, pelatih PSM, Bojan Hodak mengatakan, timnya harus segera mengalihkan fokus ke pembukaan Liga 1 2020. Makanya, Hodak meminta, anak asuhnya untuk melupakan sejenak Piala AFC 2020.

Sebab, skuat Juku Eja harus terlebih dulu menghadapi dua laga perdana di Liga 1 musim sebelum kembali tanding di Piala AFC. Menurut jadwal, PSM akan melawan PSS Sleman dan Persita Tangerang sebelum bertemu Kaya-Iloilo pada 10 Maret mendatang. 

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

PSM Makassar hadapi Shan United

"Sebelum ke pertandingan selanjutnya fase grup kami memmpunyai dua pertandingan di liga dan kami harus fokus ke sana dulu. Jadi, fokus kami adalah laga per laga," kata Hodak di Stadion Madya, Rabu 26 Februari 2020. 

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Hodak memiliki alasan mengapa PSM harus fokus terhadap laga per laga. Hal itu dikarenakan dirinya harus mengetahui kondisi seluruh skuatnya jelang melakoni setiap pertandingan di ajang apapun. 

Jalannya pertandingan

 PSM Makassar mengantongi kemenangan penting saat bersua Shan United di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Juku Eja menang dengan skor 3-1. 

Bermain di Stadion Madya, Jakarta, PSM langsung tancap gas. Laga baru berumur tiga menit mereka sudah unggul melalui gol dari Giancarlo setelah memaksimalkan umpan dari Asnawi Bahar. 

Tidak cukup sampai di situ, Asnawi hampir mencetak gol keduanya di menit ke-13. Dia memberikan ancaman lewat sepakan keras namun masih melebar. 

Tim tamu merespons, lewat pemain pengganti, Htet Phyo Wai melakukan tekanan dengan sepakan mendatar. Tapi masih diantisipasi penjaga gawang PSM. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Laga makin sengit di babak kedua, PSM melebarkan jarak di menit ke-53 melalui Yakob Sayuri. Kemudian Shan memangkas ketertinggalan lewat Htet di menit ke-78. 

Jual beli serangan terus terjadi, Shan akhirnya harus menyerah 1-3 setelah Ferdinand Sinaga mencetak gol jelang laga berakhir. Dengan kemenangan ini, PSM naik ke posisi ketiga dengan tiga poin dari dua laga sedangkan Shan terbenam di Grup H dengan nihil poin dari dua laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya