BTN Akan Dievaluasi Sebelum Kongres PSSI

VIVAnews - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengevaluasi kinerja Badan Tim Nasional (BTN) di Bandung, Jumat, 15 Januari 2010. Hasilnya akan dibawa ke Kongres PSSI.

"Evaluasi terhadap kinerja BTN akan digelar sebelum Kongres dimulai. Hasilnya selanjutnya baru dibahas dalam kongres," kata Ketua BTN, Rahim Sukasah, saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 12 Januari 2010.

Prestasi timnas saat ini sedang berada di titik nadir. Di pentas SEA Games Laos 2009, timnas U-23 tak mampu berbuat banyak. Boaz Solossa cs hanya mampu mengoleksi satu hasil seri dan gagal melaju ke semifinal.

Di timnas senior, prestasi Indonesia tak kalah menyesakkan. Pasukan Benny Dolo gagal melaju ke putaran final Piala Asia 2011. Indonesia tersingkir setelah pada lanjutan Pra Piala Asia (PPA) Grup B kalah 1-2 dari Oman.

"Evaluasi nanti tak hanya terkait dengan kegagalan timnas U-23 dan timnas senior. Namun semua perkejaan BTN akan akan dievaluasi juga," kata Rahim.

Mengenai calon pengganti Bendol, Rahim masih enggan buka suara. Menurutnya hal itu baru dibicarakan setelah Indonesia menyelesaikan pertandingan terakhirnya di PPA 2011 lawan Australia, Maret mendatang.

"Sampai saat ini kami belum mengantongi nama calon pengganti Bendol. Hal itu baru dibicarakan nanti setelah lawan Australia," pungkasnya.

PSSI sendiri akan menggelar Kongres di Bandung, 15-18 Januari 2010. Kongres yang dulunya dikenal dengan nama Raparnas ini merupakan sarana evaluasi tahunan terhadap kinerja PSSI dan rencana kerja setahun ke depan.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!
Ilustrasi ibu hamil

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Hamil adalah periode yang penting dalam hidup seorang wanita, dan menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024