Persija Pasrah Hadapi Bhayangkara FC Tanpa Penonton

Pemain belakang Persija Jakarta, Tony Sucipto
Sumber :
  • Instagram/@toncip6

VIVA – Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto, menerima dengan lapang dada keputusan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 yang akhirnya meresmikan duel Bhayangkara FC versus Persija di Stadion PTIK, Jakarta, berjalan tanpa penonton.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

"Ya kalau itu kebijakannya mau gimana lagi," ujar Tony kepada wartawan usai latihan di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 11 Maret 2020.

LIB mengambil pilihan tersebut mengacu pada surat izin yang dikeluarkan kepolisian yang bernomor B/613/III/YAN.2.1/2020/Restro. Jaksel.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Surat tersebut menyebutkan pertandingan bisa dilaksanakan dengan aturan tanpa penonton. Dan LIB mau tak mau harus mematuhinya agar laga dapat berjalan dan tak bernasib sama dengan duel Persija versus Persebaya Surabaya yang terpaksa ditunda.

Langkah ini juga diambil sebagai antisipasi penyebaran virus Corona COVID-19 yang semakin meluas. Sejauh ini, sudab ada 34 kasus di Indonesia. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sebelumnya, keputusan ini sempat ditanggapi dengan sinis oleh pelatih Macan Kemayoran, Sergio Farias. Dia merasa aneh lantaran suporter tidak boleh datang ke stadion tapi pusat perbelanjaan tetap ramai pengunjung.

"Ada beberapa pertandingan di dunia yang dibatasi tidak boleh ada penonton. Tapi, saat saya pergi belanja dan jalan keluar masih banyak orang di mana-mana," ucap pelatih asal Brasil.

"Jadi kenapa di dalam stadion tidak boleh ada penonton, tapi saat di luar dan pusat perbelanjaan tetap ada banyak orang," tutur dia.

Baca juga:

Resmi, Laga Bhayangkara FC Vs Persija Digelar Tanpa Penonton

Sofyan Hadi, Tinggal Duduk Doang Eh Persija Sukses Juara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya