Persib Akhirnya Bungkam PSPS

VIVAnews - Persib Bandung berhasil memetik tiga poin saat menjamu PSPS Pekanbaru, Selasa, 12 Januari 2010. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini berakhir dengan kemenangan Maung Bandung 3-1.

Bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung dan disiarkan langsung oleh antv, Persib turun tanpa dua penyerang andalannya, yakni Atep dan Christian Gonzales. Meski demikian, Maung Bandung masih mampu mendominasi pertandingan.

Pada menit ke-16, Persib sudah mengancam gawang PSPS lewat aksi Nova Arianto. Sayang, tandukan pemain berkepala plontos itu masih melebar tipis di sisi kanan gawang PSPS yang dijaga Dede Sulaiman.

Bandung kembali mengancam gawang tim tamu pada menit ke-27. Namun kemelut yang terjadi tepat di depan gawang Asykar Bertuah  belum mampu menghasilkan gol. Kiper dan pemain belakang masih mampu menghalau bola.

Bandung tak menghentikan gempurannya. Kini giliran Budi Sudarsono yang menebar ancaman di depan gawang PSPS.

Pada menit ke-31, Budi yang lolos dari pengawalan pemain belakang PSPS tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Dede lawan. Sayang tendangannya masih mampu ditepis kiper berusia 23 tahun itu.

Semenit kemudian, mantan striker Persik Kediri itu kembali mengancam gawang tim tamu. Namun upaya ini tak juga membuahkan gol karena tandukannya masih membentur mistar gawang PSPS.

Persib masih mendominasi permainan di sisa waktu babak pertama. Namun berlapisnya pertahanan PSPS yang dikomandoi oleh Banaken Bossoken tak juga mampu ditembus penyerang Persib. Hingga turun minum skor 0-0 tak juga berubah.

Di babak kedua, Persib masih memegang kendali permainan. Namun pasukan Jaya Hartono justru dikejutkan oleh gol yang dicetak oleh M Isnaini pada menit ke-50.

Berawal dari sebuah serangan balik, Ade Chandra berhasil menerobos hingga ke kotak penalti Persib dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persib.

Kiper Maung Bandung, Sinthaweechai Kosin masih mampu mengantisipasinya. Sayang bola rebound justru jatuh ke kaki Isnaini yang dengan tenang mampu menyarangkan bola di jala Persib.

Namun skor 1-0 ini tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, Eka Ramdani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Eka berhasil menjebol gawang Dede Sulaiman setelah mendapat umpan terobosan dari Hilton Moreira. Dengan tenang Eka membawa bola mendekati gawang PSPS dan melepaskan tendangan menyusur tanah yang gagal dibendung Dede.

Eka nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-55. Namun kali ini tendangan gelandang timnas itu masih mengenai mistar gawang.

Aksi penyerang-penyerang Persib tak juga berhenti. Namun kokohnya barisan pertahanan PSPS membuat pasukan tuan rumah tak kunjung mampu menambah gol.

Suchao Nutnum akhirnya membuat Bobotoh-pendukung Persib-melompat kegirangan. Pada menit ke-70, pemain Thailand ini berhasil menjebol gawang PSPS lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk Persib.

Pada menit ke-87 Persib kembali menambah gol. Kali ini lewat titik putih penalti setelah Banaken Bossoaken hands ball di kotak terlarang. Hilton Moreira yang tampil sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor kembali berubah menjadi 3-1 untuk Persib dan bertahan hingga pertandingan usai.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke peringkat 9 dengan koleksi 18 poin dari 13 laga. Sedangkan PSPS turun satu peringkat ke urutan 10 dengan koleksi 16 poin dari 14 laga.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Persisam Samarinda hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Persiwa Wamena. Pada pertandingan ini, Persisam bahkan sempat tertinggal oleh gol Pieter Romaropen dan Habel Satya.

Wang Deshun Kakek 87 Tahun yang Jadi Model di China

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Wang Deshun, seorang kakek berusia 87 tahun yang dikenal sebagai aktor dan model fashion, mencuri perhatian pada tahun 2015 dengan tampil di panggung catwalk.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024