Bomber Asing Persib Sembuh dari Virus Corona COVID-19

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Kabar bahagia menyelimuti Persib Bandung. Bomber asing asal Brasil Wander Luiz dan ayahnya Manoel Bandeira Diaz dinyatakan negatif dari virus corona COVID-19.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan bahwa hasil tersebut didapat setelah Luiz dan ayahnya menjalani test swab atau pengambilan sampel lendir dari saluran pernapasan tahap kedua beberapa hari yang lalu. 

"Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif," ujar Rafi kepada wartawan di Bandung, Rabu 15 April 2020. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Setelah hasilnya dinyatakan negatif, Rafi tetap meminta pemain berusia 28 itu untuk melakukan sosial distancing. Langkah ini dilakukan guna mencegah Wander Luiz dan ayahnya kembali terpapar COVID-19. 

"Karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi. Karena hasil negatif dalam bentuk surat ini hanya untuk kepentingan yang bersangkutan untuk kembali ke negaranya," jelasnya. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Sebelumnya, Wander Luiz terinfeksi COVID-19 pada 27 Maret 2020 lalu. Guna meminimalisir penyebaran, Wander Luiz dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dengan pengawas dokter tim. 

"Kita bersyukur Wander luiz melakukan isolasi mandiri dengan baik dan disiplin. Sehingga setelah masa isolasi 14 hari dan dilakukan pemeriksaan kedua hasilnya negatif dan kami memonitoring terus," tutur Rafi. 

"Keberhasilan ini juga karena support dari tempat tinggalnya di apartemen dago bukit yang begitu support untuk seseorang yang terpapar virus corona,"lanjutnya. 

Baca juga: 

Pria yang Viral Karena Joget Jenazah Ternyata Fans Berat Messi

Saddil Ramdani Pasang Foto Profil Joker, Ada Apa??

Siapa Dia, Berondong 22 Tahun yang Buat 'Hot Mama' Neymar Kesengsem??

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya