Fondasi Timnas Indonesia yang Dibangun Luis Milla Sudah Hilang

Timnas Indonesia takluk saat melawan Timnas Malaysia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis 5 September 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Timnas Indonesia sedang melakoni pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada kesempatan pertama, Timnas kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 5 September 2019.

Timnas Indonesia U-23 dan Guinea Ternyata Punya Kemiripan, Apa Itu?

Sedangkan pertandingan kedua melawan Thailand dimainkan di lokasi yang sama, besok. Mantan pemain Timnas Indonesia Primavera, Supriyono Prima, menilai, penampilan Skuat Garuda melawan Malaysia tidaklah baik.

Sejak pelatih Timnas Indonesia dijabat Simon McMenemy, dia melihat fondasi yang telah dibangun Luis Milla Aspas, juru taktik sebelumnya, menjadi hilang. Bahkan, Timnas sekarang cenderung tak ada konsep yang jelas.

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

"Saya lihat fondasi yang dibangun Luis Milla seperti hilang dan mulai dari nol lagi. Apalagi, sekarang Timnas seperti tidak ada konsep (bermain)," ujar Supriyono ketika dihubungi VIVA.

"Padahal, di sepakbola, hanya ada tiga prosesnya, bertahan, transisi, dan menyerang. Tapi, kemarin itu (lawan Malaysia) tidak ada sama sekali," imbuhnya.

Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Libas Guinea

Dengan tidak adanya tujuan bermain, alhasil Timnas Indonesia seperti didominasi Malaysia. Ditambah lagi fokus para pemain buyar, sehingga tim tamu bisa mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir. (one)

Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga telah tiba di Paris menyusul rekan-rekannya yang lain. Dia menjadi tenaga tambahan Timnas Indonesia U-23.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024