Simon McMenemy Tepis Kritik, Minta Suporter Lihat Era Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dihujani kritik suporter menyusul kekalahan telak 0-3 dari Thailand dalam pertandingan kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa 10 September 2019.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Di media sosial, berseliweran tagar #SimonOut. Publik tidak puas karena pelatih asal Skotlandia itu dianggap belum mampu mendongkrak performa Timnas Indonesia.

Wajar saja, karena pada pertandingan sebelumnya yang juga berlangsung di SUGBK, Skuat Garuda takluk 2-3 dari Malaysia. Lawan yang dianggap rival abadi Timnas Indonesia.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Menanggapi hal tersebut, Simon meminta publik untuk melihat kembali era Timnas Indonesia saat mulai ditangani Luis Milla Aspas. Beberapa bulan menjabat, juru taktik asal Spanyol itu kerap dikritik.

"Kita tak bisa menghakimi Timnas yang baru enam bulan terbentuk. Sama ketika Luis Milla melatih. Dia sempat dihujat, tapi kita harus lihat ekspektasinya," kata Simon dalam konferensi pers usai pertandingan lawan Thailand.

Uber Cup: Pasangan 'Gado-gado' Lanny/Fadia Mampu Repotkan Jepang

Ditambahkannya, permainan Timnas Indonesia melawan Malaysia dan Thailand tidaklah buruk. Untuk itu dia yakin pada pertandingan selanjutnya melawan Uni Emirat Arab bisa bangkit.

"Mungkin kita harus kalah. Tapi, pemain saya bermain secara profesional. Kita harus tatap ke depan, ada laga melawan Uni Emirat Arab," tutur Simon. (one)

Audiensi pengurus PSSI dengan Pj.Gubernur Bali SM. Mahendra Jaya di Denpasar.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

Tim peserta Piala Asia Wanita U-17 2024 mulai berdatangan di Pulau Dewata. Ada 8 negara yang berkompetisi yakni Timnas Indonesia, Filipina, Korea Utara dan Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024