Pelatih Semen Padang Akhirnya Bisa Dampingi Tim Secara Langsung

Pelatih baru Semen Padang, Eduardo Almeida
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida akhirnya sudah bisa mendampingi langsung anak asuhna bertanding. Dia sempat absen dalam beberapa laga sejak resmi ditunjuk menjadi juru taktik.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Eduardo akan memulai debutnya berada di samping lapangan saat Semen Padang melawat ke markas Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Sabtu 5 Oktober 2019. Hal ini dikarenakan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) dia sudah rampung.

(Baca juga: Hati-hati Tira Persikabo, Semen Padang Siapkan Kejutan)

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

“Kitas Eduardo sudah selesai. Dan pastinya, sudah bisa berada di bench pada pertandingan nanti," kata Chief Executive Officer (CEO) Semen Padang, Hasfi Rafiq, Kamis 3 Oktober 2019.
 
"Semoga dengan persiapan yang panjang, dapat menghasilkan tiga poin dan membuka peluang keluar dari zona degradasi," tuturnya.

Mendampingi langsung anak asuhnya bertanding membuat Eduardo senang. Setidaknya dia bisa 100 persen memberikan sentuhan dan berharap mendulang tiga poin.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

“Tentunya sangat penting berada bersama tim 100 persen agar kita bisa langsung memberikan instruksi dan strategi ketika anak-anak menjalani laga,” kata Eduardo.

Melawan Badak Lampung FC, Eduardo ingin anak asuhnya menang. Hanya dengan raihan tiga angka mereka bisa merangkak naik dari zona degradasi.

"Kita tahu mereka sangat solid sebagai sebuah tim. Selain itu, mereka juga bermain di kandang sendiri. Tapi, kami akan melupakan hal itu semua, kami fokus dan percaya diri dengan kekuatan kami untuk bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya