Lengkap Sudah, Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2

Duel Persik Kediri vs Martapura FC di Liga 2.
Sumber :
  • www.instagram.com/martapurafc

VIVA – Babak penyisihan Liga 2 2019 telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya, baik di Grup Barat maupun Grup Timur. Sebanyak 8 tim telah memastikan melaju ke babak selanjutnya.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Dari Grup Timur, Persik Kediri menempati peringkat pertama dengan mengumpulkan 33 poin. Di susul oleh Persewar Waropen yang berada di urutan kedua dengan koleksi 31 poin.

Sedangkan dua klub asal Kalimantan, Martapura FC dan Mitra Kukar berhak mendapatkan tiket ke babak 8 besar setelah menempati urutan ketiga dan keempat Grup Timur.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Sementara di Grup Barat ada tiga klub asal Sumatera yang lolos ke 8 besar yaitu Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan. Sedangkan, satu tiket lainnya diperoleh Persita Tangerang.

Kedelapan tim tersebut akan memperebutkan tiga tiket untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Format 8 besar Liga 2 sendiri masih seperti musim lalu, dan akan dimulai pada .

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Delapan tim itu akan dibagi menjadi 2 grup. Semua tim akan memainkan enam pertandingan dengan sistem kandang-tandang. Selanjutnya, juara dan runner up masing-masing grup akan bertarung di babak semifinal.

Berikut, pembagian grup di babak 8 besar Liga 2 2019:

Grup A

Persiraja Banda Aceh
Persewar Waropen
Sriwijaya FC
Mitra Kukar

Grup B

Persik Kediri
Persita Tangerang
Martapura FC
PSMS Medan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya