Fakhri Husaini Enggan Sesumbar soal Target di Piala Dunia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (18-10-19)

VIVA –  Indonesia wajib memantaskan diri menyusul terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain sarana dan prasarana, kualitas pemain Garuda Muda juga harus menjadi poin utama jelang event dua tahunan tersebut. 

Insiden Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Disiram Air Keras, PSSI: Kami Turut Prihatin

PSSI memastikan jika Timnas U-19 yang akan diproyeksikan untuk tampil di ajang tersebut. Skuat asuhan Fakhri Husaini itu saat ini rata-rata menginjak usia 18 tahun dan saat Piala Dunia U-20 2021, usia mereka tidak melewati batas. 

"Sekarang ini yang kamui persiapkan untuk Piala Dunia U-20 dan Olimpiade 2024 adalah generasi Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi, dua pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal kepada wartawan. 

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Di level Asia Tenggara, Bagas-Bagus cs memang mampu berbicara banyak. Dan performa mereka dinilai mampu bersaing dengan negara lain di Piala Dunia nanti. 

Meski begitu, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini tidak mau sesumbar. Target belum berani dia ungkapkan. 

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

"Saya belum mau memikirkan hal yang belum pasti, maksudnya masih lama terjadi kan ada dua tahun lagi. Saya hanya fokus untuk menjalani tugas saya sekarang dengan baik. Sesuai target yang diberikan PSSI kepada saya," kata Fakhri ketika dihubungi VIVA

"Tentu mereka harus terus mengasah kemampuan mereka, agar tidak di level yang itu-itu saja. Ini juga bukan hanya kesempatan untuk pemain muda. untuk pelatih juga bisa melahirkan pemain-pemain muda yang dapat menjadi harapan Indonesia," lanjut dia. 

Saat ini Timnas U-19 dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19. Target PSSI untuk mereka yaitu menembus semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya