Harapan Pemain Timnas U-19 di Piala Dunia U-20

Kapten Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Di ajang tersebut, Indonesia dipastikan bakal bertemu negara-negara dari semua zona.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Memang, Timnas Indonesia di segala level usia sangat jarang menghadapi lawan-lawan yang bukan dari zona Asia. Makanya, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan kesempatan Indonesia untuk menjajal kekuatan negara-negara Eropa atau Amerika Latin.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu penggawa Timnas U-19, Rendy Juliansyah. Ia mengakui, di Piala Dunia U-20 nanti, lawan-lawan yang akan dihadapi sangat beragam.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Kami memang belum tahu banyak tentang lawan-lawan yang akan dihadapi. Tapi dari Eropa dan Amerika Latin pasti mendominasi, jadi kami harus siap menghadapinya," kata Rendy saat ditemui wartawan di Bogor, Minggu 27 Oktober 2019.

Lebih lanjut, Rendy merasa terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan suatu lompatan besar. Sebab, di Piala Dunia U-20 nanti, Indonesia tidak lagi bertemu negara-negara yang berada di kawasan Asia atau Asia Tenggara.

Ada Buffon dan Kaka, Ini 37 Pemain Timnas Indonesia U-20 Vs China

"Levelnya nanti bukan Asia atau Asia Tenggara lagi. Itulah yang membuat kami bangga bisa tampil di Piala Dunia U-20 nanti," ucapnya.

Pada Piala Dunia U-20 nanti sebanyak 24 tiket tersedia yang di distribusikan melalui 5 zona. Untuk pembagiannya, zona UEFA (Eropa) 5 negara, CAF (Afrika) 4 negara, CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) 4 negara, CONMEBOL (Amerika Selatan) 4 negara, OFC (Oseania) 2 negara, AFC (Asia) 4 negara), dan tuan rumah Indonesia.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024