Semen Padang Vs Borneo FC Berakhir Tanpa Pemenang

Pertandingan Semen Padang vs Borneo FC
Sumber :
  • twitter.com/PusamaniaBorneo

VIVA – Semen Padang menjamu Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim dalam lanjutan Liga 1, Selasa 17 Desember 2019 sore WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Bermain lepas tanpa beban karena sudah pasti degradasi ke Liga 2 musim depan membuat Semen Padang memulai babak pertama dengan tampil terbuka. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan solid Borneo FC.

Borneo FC meladeni permainan Semen Padang dengan tempo cepat. Skuat asuhan Mario Gomez beberapa kali punya peluang emas, sayang tidak bisa menjadi gol.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Babak kedua baru berjalan empat menit, Semen Padang dihukum penalti karena pelanggaran yang dilakukan terhadap Abrizal Umanailo. Sayangnya, tendangan Matias Conti masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Kabau Sirah, Rendy Oscario.

Semen Padang tak bisa lagi mempertahankan kesucian gawang mereka. Pada menit 73, tim tamu berhasil memecah kebuntuah lewat Matias Conti.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Tendangan bebas yang dilepaskan Renan Silva berhasil diteruskan dengan baik oleh Matias Conti. Sundulannya membuat bola melesat mulus ke dalam gawang.

Tuan rumah giliran mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit 77. Eksekusi Vanderlei Francisco tak mampu dibendung oleh kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

Dengan hasil ini, Borneo FC naik satu tingkat ke urutan tiga klasemen dengan raihan 50 poin hasil dari 33 pertandingan. Sedangkan Semen Padang berada di peringkat ke-17 dengan 32 poin.

Susunan Pemain

Semen Padang: Rendy Oscario; Roni Rosadi, Muhammad Rifqi, Syaeful Anwar, Dedi Hartono, Yu Hyun-koo (Rudi 67'), Leo Guntara, Manda Cingi (Rosad Setiawan 84'), Mariando Uropmabin (Fridolin Yoku 46'), Karl Max, Vanderlei Francisco.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Wildansyah, Aljufri Daud (Fredrik Suruan 73'), Miftahul Ikhsan, Javlon Guseynov, Juan Ramon Klingler, Terens Puhiri (Sihran Amrullah 59'), Abrizal Umanailo (Ulul Azmi 65'), Renan da Silva, Ilham Syah, Matias Conti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya