Final Liga 1 Putri Jadi Momen Shin Tae Yong Tancapkan Kuku di Timnas

Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong
Sumber :
  • FIFA

VIVA – Shin Tae Yong sudah tiba di Indonesia pada Kamis 26 Desember 2019. Direncanakan, Tae Yong akan resmi diperkenalkan ke publik pada Sabtu lusa, 28 Desember 2019.

Marselino Ferdinan Dihujam Cibiran, Coach Justin Beri Pesan Penting

Bertepatan dengan final Liga 1 Putri di Stadion Pakansari, antara Tira Persikabo versus Persib Bandung, Tae Yong akan diresmikan statusnya sebagai pelatih Timnas.

"Tanda tangan kontraknya, Sabtu di Pakansari. Bertepatan dengan final Liga 1 Putri. Dia sudah datang hari ini," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, Kamis 26 Desember 2019.

Performa Indonesia di Piala Asia U-23 Pertanda Masa Depan Cerah

Dalam rencana awal, Tae Yong sebenarnya akan diperkenalkan hari ini. Namun, saat awak VIVAnews mendatangi kantor PSSI di kawasan fX, Sudirman, Jakarta, Tae Yong tak menampakkan batang hidungnya.

Tae Yong sudah menolak beberapa tawaran untuk memilih Timnas Indonesia. Klub China, Shenzen FC, dan Timnas Thailand sempat mendekati pelatih 50 tahun tersebut.

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

Hanya saja, proyek yang ditawarkan PSSI, membuatnya tergiur dan memilih untuk merapat ke Indonesia dengan status General Director lantaran akan menangani Timnas di berbagai level.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Mendadak Digelar Tertutup

Kabar mengejutkan datang dari playoff Olimpiade 2024 yang akan mempertandingkan Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea. Duel digelar tertutup tanpa penonton

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024