Guyon Seto Nurdiantoro Meski Tak Dipilih Jadi Asisten Shin Tae-yong

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • Twitter.com/@PSSSleman

VIVA – Indra Sjafri sudah dipastikan bakal menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia, mendampingi pelatih anyar asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. 

Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk dari Jay Idzes

Lantas, bagaimana tanggapan Seto Nurdiantoro, juru taktik PSS Sleman musim lalu yang namanya sempat digadang bakal mengisi pos tersebut?

Selain Indra, nama Seto dan eks pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, sempat mencuat ke permukaan. Bukan tanpa alasan, Seto yang merupakan mantan pemain Timnas era 90an mampu membawa PSS tampil apik di Liga 1 2019.

Terpopuler: Alasan Nathan Tjoe-A-On Enggan Tendang Penalti, Pep Guardiola Tinggalkan Man City

Berstatus tim promosi, armada Super Elang Jawa berhasil mengakhiri musim di posisi delapan klasemen. Nasib PSS jelas beda dengan dua tim promosi lainnya, Kalteng Putra dan Semen Padang, yang harus kembali terdegradasi ke Liga 2.

Meski pada akhirnya tak terpilih menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia, Seto tetap bersyukur namanya masuk sebagai calon. Baginya, siapapun yang terpilih adalah sosok terbaik. Apalagi menurut pria 45 tahun, sepak terjang Indra bersama Timnas U-19 dan U-23 patut diacungi jempol.

Thom Haye Kobarkan Semangat Membara Jelang Timnas Indonesia Vs Irak

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

"Ya, saya tahu. Pada dasarnya saya siap, apalagi buat Timnas. Tapi siapa saja yang terpilih itu lah yang terbaik. Kita tahu pengalaman Coach Indra kan sudah banyak. Jadi beliau pasti bisa jadi tandem terbaik buat Coach Shin (Tae-yong)," ujar Seto kepada VIVAnews dalam komunikasi via telefon.

Soal rumor yang mengaitkannya dengan jabatan asisten pelatih Timnas, Seto mengaku itu hanya sekadar rumor. Sebab dikatakan Seto, PSSI sama sekali belum menghubunginya. Sambil bercanda, Seto menyebut walaupun hal itu cuma rumor, ia sudah senang mendengarnya.

"Sampai saat ini sih belum ada (kontak dari PSSI). Jadi memang hanya rumor saja. Tapi kalau memang diminta bantu yang saya senang sekali. Lah, saya masuk jadi calon saja sudah senang," kata Seto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya