Eduardo Perez Asisten Luis Milla di Timnas Gabung PSS Sleman

Luis Milla menghibur pemain timnas Indonesia saat gagal ke final cabang olah raga sepak bola di SEA Games 2017.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

VIVA – PSS Sleman resmi menunjuk Eduardo Perez sebagai pelatih baru untuk Liga 1 2020. Mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia itu menggantikan posisi Seto Nurdiantoro yang tak diperpanjang kontraknya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Seto merupakan pelatih yang membawa PSS promosi ke Liga 1 2018. Dari sana kontraknya diperpanjang dan berhasil membuat tim berjuluk Super Elang Jawa bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

PSS memperkenalkan Eduardo sebagai pelatih anyar pada Rabu 15 Januari 2020. Pria asal Spanyol itu memang sudah tidak asing dengan Liga 1.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Musim lalu, dia menjadi asisten Julio Banuelos di Persija Jakarta. Namun, umur mereka bekerja di sana tidak panjang, karena manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran memutus kontrak.

Pelatih Persija, Julio Banuelos Saez dan Eduardo Perez

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Sebelum kembali ke Indonesia, selepas memisahkan diri dengan Luis Milla di Timnas, Eduardo melatih di Qatar. Pria berusia 43 tahun itu berlabuh bersama Al Sadd.

Eduardo sebenarnya adalah pelatih kiper. Spesialisasinya di sana, namun kemudian jadi asisten pelatih bersama Persija.

Pernah pula Persija mendapuknya sebagai pimpinan akademi. Dia bahkan disebut sudah menyusun rencana pembinaan usia muda di sana. Menyusul kontraknya yang tak diperpanjang, perihal itu ikut luruh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya