Kenagan di Persib Bawa Terbang Jonathan Bauman ke Arema FC

Striker anyar Arema FC, Jonathan Bauman
Sumber :
  • VIVAnews / Lucky Aditya

VIVA – Mantan pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC, pada Kamis 30 Januari 2020.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Alasan utama pemain asal Argentina itu kembali ke Indonesia karena ingin bereuni dengan pelatih Arema, Mario Gomez.

Gomez dan Bauman sebelumnya pernah satu tim di Persib pada tahun 2018. Semusim kemudian, keduanya terpisah, Bauman ke Malaysia memperkuat Kedah FA. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Eks bomber Persib Bandung, Jonathan Bauman (kiri)

Sementara Gomez menjadi pelatih di Borneo FC. Kini mereka kembali satu tim memperkuat Singo Edan.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Saya pilih Arema karena faktor Gomez dan manajemen. Kami harus kerja keras dan kerja keras untuk meraih juara," kata Bauman.

Bauman baru tiba di Indonesia pada Rabu malam, 29 Januari 2020 kemarin. Dia didatangkan bersama dua pemain asing lainnya, Matias Malvino dan Elias Alderte. 

Pelatih anyar Arema FC, Mario Gomez

Selain faktor Gomez, dia menganggap Arema tim besar di Indonesia. Sehingga dia tertarik bergabung dengan Dendi Santoso Cs.

"Saya sudah tahu Arema tim besar di Indonesia apalagi saya pernah bermain di Indonesia. Saya berharap musim yang bagus dan bisa menjadi juara di musim ini," ujar Bauman.

Sementara General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan negoisasi dengan Bauman tidaklah mudah. 

Dari sederet pemain baru, negoisasi dengan Bauman yang paling alot. Apalagi, Bauman merupakan rekomendasi pemain sejak awal yang disodorkan oleh Mario Gomez. Sehingga segala upaya dilakukan oleh Arema untuk mendatangkan Bauman.

"Mendatangkan Bauman tidak mudah, negoisasinya sangat alot. Apalagi saat kami pertama kali bertemu Gomez, dia maunya Bauman. Karena sudah tahu kualitas dari Bauman. Allhamdulilah kami bisa rekrut Bauman," tutur Ruddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya