Bhayangkara-Persebaya di Piala Gubernur Jatim, Apa Kata Ruben Sanadi?

Bek kiri Bhayangkara FC, Ruben Sanadi.
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Pemain anyar Bhayangkara FC, Ruben Sanadi berpeluang untuk langsung bereuni dengan Persebaya Surabaya. Bhayangkara FC bakal tampil di turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 yang akan digelar pada 10-20 Februari 2020. 

5 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Rekan Kerja, Bisa Kurangi Profesionalisme

Selain Bhayangkara, ajang pemanasan untuk menyambut Liga 1 ini diikuti tujuh klub lainnya. Arema FC dan Madura United bertindak sebagai tuan rumah. The Guardians tergabung di Grup A bersama Madura United, Persik Kediri, dan Persebaya. Di Grup B, ada Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FC (Malaysia).

Ruben mengaku antusias menyambut turnamen ini. Selain dapat kembali bertemu dengan mantan rekan satu timnya di Persebaya, Piala Gubernur Jatim, bagi dia bisa menjadi pentas untuk beradaptasi dengan skuat Bhayangkara.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

"Ya, saya menyambutnya dengan baik, karena saya profesional saja. Saya keluar dari Persebaya baik-baik," kata Ruben kepada VIVA di Jakarta, Jumat 31 Januari 2020.

"Dan saya senang, Bonek (suporter Persebaya) juga welcome kepada saya. Intinya menjaga hubungan baik dan profesional saja," ucap pemain 33 tahun itu.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Meski demikian, Ruben tak mau berkompromi dengan Persebaya. Dia bakal tampil maksimal jika diturunkan nanti. 

"Sekarang saya bermain untuk Bhayangkara. Saya harus profesional. Kalau di luar lapangan kita semua bersaudara, tapi kalau di lapangan tentu saya harus berjuang untuk tim saya," tegasnya.

Ruben memang memiliki kedekatan dengan Bonek saat masih menjadi penggawa Bajul Ijo pada 2017 hingga 2019.  Kepergiannya juga sempat disesalkan para penggemar. Namun, semuanya sudah terjadi. Biarlah cerita indah Ruben dengan Persebaya dan Bonek menjadi kenangan.

Selama di Persebaya, posisinya di sektor pertahanan Bajul Ijo nyaris tak tergantikan. Ruben mencatatkan 28 penampilan di Liga 1 2018 dan bermain sebanyak 30 kali di Liga 1 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya