Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Mokh Alfin Ramdhani alias Dhani
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Mokh Alfin Ramdhani, atau yang dikenal sebagai Dhani, mengejutkan banyak orang dengan perjalanannya dari seorang penggemar game menjadi seorang konten kreator sukses di TikTok.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Berasal dari Kota Pasuruan, Jawa Timur, Dhani telah membuktikan bahwa minatnya dalam gim Free Fire sejak usia 13 tahun tidak seburuk yang banyak orang pikirkan. Scroll lebih lanjut ya.

Melalui akun TikToknya @dhanihehee, yang diikuti oleh 3,2 juta pengguna, ia secara rutin membagikan aktivitas bermain gim. Namun, prestasinya tidak berhenti di situ; Dhani juga telah berhasil membangun bisnisnya sendiri di sektor yang sama dengan menjual akun dan mengelola situs top up gim.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

"Senang rasanya bisa mengasih lapangan kerja bagi orang lain di umur yang sangat muda ini. sampai sekarang saya masih fokus ikin konten, jualan akun, dan website top up Free Fire," ujar Dhani di Jakarta, baru-baru ini.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Pencapaian Dhani dalam usia belasan tahun ini juga datang dengan banyak perjuangan. Kisah suksesnya dimulai saat ia masih duduk di bangku SMP, hanya dengan memiliki sebuah ponsel Android biasa.

"Mengenal Free Fire sejak 2018, dulu hanya bisa melihat teman bermain Free Fire. Karena lihat teman bermain rasanya pengin banget punya hape. Akhirnya saat itu dikasih HP sama saudara," kata Dhani.

Free Fire - Incubator Swordsman Legends

Photo :
  • Instagram/freefirebgid

Dengan ponsel pertamanya, Dhani segera mengunduh Free Fire agar bisa bertarung dengan teman-temannya.

"Saat itu juga saya kecanduan gim ini. Sampai sampai sempat bilang dalam hati, 'aku pengin jadi YouTuber seperti Frontal Gaming 2019'. Saking candunya, berbagai macam dialami seperti pacaran virtual, nolep saat pandemi COVID-19, sampai bosen dimarahi orangtua berkali-kali,," ungkapnya.

Untuk pertama kalinya, Dhani mencoba keberuntungannya di panggung turnamen. Dengan ponsel yang sederhana, Dhani mengikuti berbagai kompetisi baik offline maupun online.

"Menjadi pro player adalah target saya seperti EVOS.MR05 yang pada saat itu sekitar tahun 2020 sampai 2021 jaya sekali. Tapi alangkah sedihnya HP yang dibuat main tidak layak pakai sehingga membuat saya putus kompetisi," katanya.

Adu jago main game online.

Photo :
  • Lokapala

Pada tahun 2021, Dhani memiliki ide untuk membuat turnamen game online. Ia membuka turnamen dengan biaya pendaftaran yang terjangkau.

"Saat itu ramai sekali turnamen online. Turnamen itu sering di kenal dengan FT atau fast tournament. Tapi karena HP kentang, saya cukup kesulitan mengelola turnamennya. Misal, kalau HPnya panas akan mati sendiri. Alhasil riwayat pertandingannya hilang," ujar Dhani.

Dengan pengalaman yang didapat dari berbagai tantangan, Dhani kemudian belajar bagaimana mengelola turnamen gim dengan lebih baik. Akhirnya, ia berhasil membuktikan kepada orangtua dan masyarakat bahwa dia tidak hanya sekadar membuat masalah.

Mokh Alfin Ramdhani alias Dhani

Photo :
  • ist

"Berbulan bulan saya bikin Fast Tour, uang pun sudah mulai ke kumpul, alhasil bisa kebeli sebuah HP yang lebih layak. Bukan cuma HP saya juga bisa beli motor mio pakai uang sendiri," ucap Dhani.

Tidak hanya sukses dalam membangun turnamen, Dhani juga aktif dalam membagikan konten di TikTok. Dengan teriakan khas 'Bused', Dhani dikenal sebagai konten kreator Free Fire.

"Dari konten TikTok dengan ciri khas 'Bused' ternyata meledak. Jujur saya kaget, gak nyangka bahkan sampai diundang oleh Garena. Dengan umur 16 tahun, dari desa, saya berangkat ke Jakarta bertemu kreator Tiktok lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya