Piala AFC U-19 Terancam Batal, Timnas Tetap Berangkat TC Kroasia

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 nampaknya tidak memperdulikan kabar Piala AFC U-19 yang terancam batal. Skuad muda Merah Putih tetap berangkat untuk pemusatan latihan di Kroasia. 

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan ketika ditemui di Stadion Madya pada Jumat 28 Agustus 2020. Dia berkomitmen tetap memberangkatkan timnas U-19 ke Kroasia besok malam Sabtu 29 Agustus 2020. 

"Ini latihan yang terakhir kali karena besok malam jam 21.30 WIB timnas u-19 akan berangkat ke Kroasia, di mana sekali lagi besok akan latihan fisik, satu hari dua kali. Pagi fisik, sore teknik serta game. Perlu kami sampaikan mereka akan berada di Kroasia satu bulan," kata Mochammad Iriawan kepada wartawan. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Ada beberapa pertandingan persahabatan untuk sparing partner dengan Bulgaria, Kroasia dan Arab. Terakhir Qatar juga sudah mendaftar untuk sparing partner dengan Timnas U-19," lanjut dia. 

Diketahui, timnas U-19 bakal berlaga di Piala AFC U-19 pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang. Mereka tergabung di Grup A bersama Iran, Uzbekistan dan Kamboja. 

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Jack Brown dalam latihan Timnas Indonesia U-19

Namun kabar mengejutkan menghampiri, ajang ini terancam ditunda. Saat ini AFC tengah mengkaji untuk memundurkan jadwal Piala AFC U-19 tahun depan buntut pandemi COVID-19.

Timnas U-19 sendiri melakoni pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta terakhir pada hari ini Sabtu 29 Agustus 2020 pagi dan Sore hari. Mereka akan berangkat ke Kroasia pada Sabtu malam dengan membawa 30 pemain. 

Labih lanjut, jika nantinya Piala AFC U-19 jadi digelar, mereka akan lanjut ke Uzbekistan. Tapi jika batal, Garuda Muda akan melakoni TC lanjutan. 

"Kami tadinya berencana dari Kroasia langsung ke Uzbekistan tapi kita planning kan dari Kroasia lanjutan TC lagi kalau tidak di Turki, Spanyol atau Portugal. Kita sedang menunggu rekomendasi administrasi dari Turki, Spanyol atau pun Portugal," lanjut pria yang disapa Iwan Bule ini. 

Baca juga: 

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Terbongkar, Asal Mula Rumor Ronaldo Susul Messi ke Barca dan PSG

Jersey Ketiga Juventus Jadi Sorotan, Mirip Seragam Ormas di Indonesia?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya