3 Gol Kroasia Bersarang ke Gawang Timnas Indonesia U-19 di Babak I

Timnas Indonesia U-19 jelang lawan Kroasia
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menghadapi tuan rumah Kroasia dalam International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec pada Selasa malam WIB 8 September 2020. Di babak pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong tertinggal 0-3.

Profil Timnas Kroasia di Piala Eropa 2024: Mimpi Terakhir Luka Modric Bawa Juara?

Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas pertama pada menit 11. Tendangan keras Sandi Arta Samosir berhasil ditepis kiper Kroasia, Renato Josipovic.

Baca juga: Kondisi Fisik Timnas U-19 jadi Sorotan Jelang Duel Kontra Kroasia

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Bola lalu mengarah ke tengah kotak penalti. Irfan Jauhari meneruskannya dengan tendangan terukur, tapi sayang masih membentur mistar gawang.

Ketika Timnas Indonesia U-19 mampu memberi tekanan kepada Kroasia, sebuah kesalahan dilakukan. Umpan silang ke dalam kotak penalti disambut dengan sundulan oleh Filip Zrilic dan bola bersarang mulus ke dalam gawang pada menit 26.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Gawang Garuda Muda kembali bobol pada menit 31. Tendangan keras Arijan Brkovic tak mampu dihalau oleh kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satryo.

Dalam keadaan tertinggal dua gol, striker Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin Gaffar mengalami cedera. Dia ditarik keluar dan digantikan oleh Braif Fatari pada menit 36.

Gawang Timnas Indonesia U-19 kembali bobol pada menit 44. Sundulan Marco Boras yang berdiri di depan mulut gawang berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang.

Skor 0-3 untuk keunggulan Kroasia jadi hasil babak pertama. Timnas Indonesia U-19 terlihat berani menekan pada laga ini, tapi kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang membuat gawang mereka kebobolan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia:

Babak I: Muhammad Adi Satryo; Pratama Arhan Alif Rifai, Komang Tri Arta Wiguna, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh Trisnanda, David Maulana, Bayu Mohammad Fiqri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin Gaffar (Braif Fatari 36'), Sandi Arta Samosir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya