Kondisi Fisik Timnas U-19 jadi Sorotan Jelang Duel Kontra Kroasia

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Bulgaria
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, mengungkapkan harapannya pada Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di lanjutan turnamen internasional dalam masa pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Pada laga kedua nanti, skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Kroasia, Selasa 8 September 2020.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Sebelumnya, Bagas Kaffa cs gagal meraih hasil terbaik di laga perdana usai dibungkam Bulgaria U-19. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan manajer pelatih Shin Tae-yong itu digilas tiga gol tanpa balas.

Gol-gol tersebut sebenarnya baru hadir di 10 menit terakhir jelang bubaran. Itu menandakan jika permainan Witan Sulaeman cs awalnya bisa mengimbangi permainan Bulgaria.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Hanya saja, para penggawa Tim Merah Putih sepertinya masih bermasalah dengan kondisi fisik. Dan itu yang menjadi harapan Zainudin untuk diperbaiki di laga kontra Kroasia nanti.

"Harapannya fisik anak-anak lebih bagus dari kemarin. Sejak awal saya menengok mereka karena saya punya harapan luar biasa setelah melihat progres fisik mereka. Harapan saya fisiknya makin bagus," ujar Zainudin dalam acara Haornas 2020 Tingkatkan Kebugaran, Prestasi, dan Nilai Ekonomis Olahraga, di Wisma Kemenpora, Selasa 8 September 2020.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia menegaskan sudah meminta pada Shin Tae-yong agar mempersiapkan tim dengan maksimal demi meraih hasil yang lebih baik.

"Kami tahu Kroasia bukan kesebelasan papan bawah bahkan lebih tinggi dari Bulgaria. Tapi, kami coba maksimal, kami sudah berikan catatan kepada Shin Tae-yong melalui Indra Sjafri yang memungkinkan dilakukan perbaikan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule.

"Fisik ada peningkatan dan akan terus digembleng oleh Shin Tae-yong. Kami berharap kepada publik mohon doakan mereka," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya